nusakini.com-- Pelatih tim nasional Ukraina, Mykhailo Fomenko, menyertakan 26 pemain sementara untuk berlaga di Piala Eropa 2016. Dari ke-26 pemain itu, dua pemain andalan Ukraina juga tertera, yakni Yevhen Konoplyanka dan Andriy Yarmolenko.

Konoplyanka dan Yarmolenko merupakan dua pemain yang menjadi tumpuan Ukraina dalam beberapa tahun terakhir. Meski tampil kurang impresif bersama klubnya masing-masing pada musim ini, kedua pemain itu tetap menjadi pilihan utama Fomenko.

Sang pelatih justru tidak membawa Yevhen Seleznyov untuk tampil di Piala Eropa 2016. Seleznyov dinilai kalah bersaing dengan Phylyp Budkivskiy dan Artem Kravets. 

Sementara itu, dua pemain muda Oleksandr Zinchenko dan Oleksandr Golovko juga tidak dipanggil. Menurut Fomenko, mereka akan lebih berguna untuk membela Ukraina pada kejuaraan Piala Eropa U-21 pada musim panas ini. 

Pada 31 Mei mendatang, Fomenko akan memilih 23 pemain untuk berlaga di Piala Eropa 2016. Sementara itu, Ukraina akan melakukan dua laga uji coba melawan Rumania pada 29 Mei 2016 dan Albania pada 3 Juni 2016. (b/ab)

Berikut ini adalah 26 skuat sementara Ukraina: 

Kiper: Denys Boyko (Besiktas), Andriy Pyatov (Shakhtar Donetsk), Nikita Shevchenko (Zorya Luhansk). 

Bek: Artem Fedetskiy (Dnipro), Mykyta Kamenyuka (Zorya Luhansk), Olexandr Kucher (Shakhtar Donetsk), Yevhen Khacheridi (Dynamo Kyiv), Yaroslav Rakitskiy (Shakhtar Donetsk), Vyacheslav Shevchuk (Shakhtar Donetsk). 

Gelandang: Denys Garmash (Dynamo Kyiv), Oleh Gusev (Dynamo Kyiv), Oleksandr Karavayev (Zorya Luhansk), Viktor Kovalenko (Shakhtar Donetsk), Yevhen Konoplyanka (Sevilla), Maksym Malyshev (Shakhtar Donetsk), Ivan Petriak (Zorya Luhansk), Ruslan Rotan (Dnipro), Serhiy Rybalka (Dynamo Kyiv), Serhiy Sydorchuk (Dynamo Kyiv), Taras Stepanenko (Shakhtar Donetsk), Anatoliy Tymoshchuk (Kairat Almaty), Yevhen Shakhov (Dnipro Dnipropetrovsk). 

Striker: Pylyp Budkivskiy (Zorya Luhansk), Artem Kravets (Stuttgart), Andriy Yarmolenko (Dynamo Kyiv), Roman Zozulya (Dnipro).